STIT Muhammad Mardiyana Tangerang jalin kerjasama dengan Yayasan Ananda Nurizqi Pertiwi ( YANP)

amalinsani.org. STIT Muhammad Mardiyana Tangerang jalin kerjasama dengan  Yayasan Ananda Nurizqi Pertiwi  dalam rangka  Menyongsong Masa Depan untuk Siswa – siswi ( PKBM ) Bakti Pertiwi. Bertempat di kampung Pondok, Desa Sindangpanon tadi pagi, Minggu 4/12/2022.

Linda Mulyawati, M.Pd, Ketua STIT Mohammad Mardiyana Tangerang yang saat ini masih menjabat anggota Dewan Pendidikan Provinsi Banten,  menuturkan saat di minta oleh awak media tentang pendidikan Non formal atau Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ( PKBM).

Linda menjelaskan bahwa dalam rangka mencerdaskan anak bangsa dan menyongsong kehidupan yang lebik baik, peserta didik bisa menempuh pendidikan non formal melalui tahapan-tahapan  mulai dari paket A, B, dan C.

“Untuk melanjutkan ke bangku kuliah peserta didik  harus memiliki ijazah paket C agar dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan sangat bersyukur dengan adanya  Yayasan Ananda Nurizqi Pertiwi dapat membantu para peserta didik untuk dapat melanjutkan sekolah non formal (PKBM) yang bisa dimanfaatkan untuk mengarungi bahtera kehidupan di masa depan, manfaatnya bisa dirasakan seluruh masyarakat sendiri bahkan bisa lebih luas lagi. Kondisi PKBM yang baik sangat berpengaruh bagi kemajuan sebuah daerah,”  tegasnya.

Linda Mulyawati yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pengawas Harian Amal Insani Foundation mengajak kepada seluruh Peseta Didik PKBM Bakti Pertiwi agar lebih mementingkan pendidikan.  Karena pendidikan adalah senjata ampuh untuk mengurangi kemiskinan, tidak ada lagi anak-anak yang putus Sekolah.” tambahnya.

Harapan Linda, “Tidak ada lagi masyarakat yang secara jenjang pendidikan tidak mempunyai ijazah, pemerataan pendidikan sedang menjadi konsen yang utama tutur anggota dewan pendidikan ini.”

Ditambahkan oleh Linda, “Kerjasama Yayasan Ananda Nurizqi Pertiwi dengan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiayah ( STIT ) Muhammad Mardiyana Tangerang merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas lulusan PKBM, bahkan ( STIT ) Muhammad Mardiyana Tangerang sudah dibuka  untuk perkuliahan dan menyiapkan bantuan beasiswa bagi lulusan Yayasan Ananda Nurizki Pertiwi ,” pungkasnya.

Please follow and like us:
fb-share-icon
Tweet 20
fb-share-icon20

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *