cropped-kop_surat_Amal_Insani_Foundation_PNG3-removebg-preview.png
Previous
Next
Mahasiswa KKM-PKM Kel.28 UNIBA Lakukan Penghijauan Bersama Masyarakat

Kabupaten Serang- Banten. Para mahasiswa Universitas Bina Bangsa Banten  yang melaksanakan Kerja Kuliah Mahasiswa (KKM) di Desa Lebak Kepuh. Ini adalah salah satu bentuk Sumbangsih dan pengabdian kami kepada masyarakat Desa Lebak Kepuh di masa KKM yakni penghijauan di kantor balai desa, Desa Lebak Kepuh yang terealisasikan pada Sabtu 14 Agustus 2022.

Ina Khadijah, S.K.I., M.Ak selaku  Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), penghijauan di sekitar kantor balai desa merupakan salah satu program kerja besar mahasiswa KKM Desa Lebak Kepuh.

 “Saya sangat terkesan dan juga mengapresiasi ide, bisa bermanfaat bagi warga sekitar. Dengan adanya penghijauan ini saya berharap warga desa juga dapat merasakan manfaatnya dari bibit-bibit tanaman tersebut, memperbaiki kualitas lingkungan dan kehidupan mahluk hidup. Selain untuk menciptakan halaman yang asri, nyaman, dan indah, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun silaturahmi antarmahasiswa KKM dengan masyarakat,” Ina Khadijah.

H. Saefudin selaku kepala desa Lebak Kepuh,  Kami sangat senang dengan kegiatan penghijauan, ini berarti  Mahasiswa KKM dan masyarakat peduli akan pentingnya menjaga lingkungan seperti menanam pohon.

Mahasiswa KKM tidak hanya melakukan penghijauan dilokasi sekitar kantor balai desa namun juga ke lembaga-lembaga pendidikan yang ada di desa keretak SDN 1 Lebak Kepuh dan Mts Ashabul Maimanah Lebak Kepuh. “Tanaman kelengkeng dan mangga ini kan banyak manfaatnya jadi kami juga berterima kasih sekali kepada mahasiswa KKM dengan adanya kegiatan ini semoga memberikan manfaat lebih kedepannya,” ujar Safe’i selaku Kepala Sekolah SDN 1 Lebak Kepuh

Kelengkeng, Mangga, Petai, Terambesi dan Pulai adalah bibit-bibit yang kami adakan untuk penghijauan.Semoga dengan adanya penghijauan ini bisa memberikan manfaat kepada instansi terkait dan juga masyarakat sekitar Desa Lebak Kepuh.

Please follow and like us:
fb-share-icon
Tweet 20
fb-share-icon20

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email
WhatsApp