cropped-kop_surat_Amal_Insani_Foundation_PNG3-removebg-preview.png
Previous
Next

 amalinsani.org. “Diharapkan dengan adanya kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Kolaborasi Nasional Batch 2 ini semakin memotivasi Dosen dan Masyarakat untuk saling berkolaborasi dalam meningkatkan pariwisata di wilayah Tanjung Lesung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus.” Demikian diungkap oleh Didi Wandi selaku Ketua Panitia PKM Kolaborasi IDRI Provinsi Banten.

Dalam kesempatan ini IDRI Provinsi mengajak 132 Dosen yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi untuk melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) di Desa Tanjung Jaya Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang pada hari Minggu (22/05/2022)

Ditambahkan oleh Didi Wandi, agenda kegiatan yang akan dilaksanakan selama PKM ini adalah melakukan bakti Sosial dalam bentuk Pengobatan gratis dan penyaluran Sembako kepada masyarakat Tanjung Jaya, kemudian melaksanakan penyuluhan tentang tema-tema Ekobwisata dan Marketing Digital bagi pelaku ekonomi kreatif di Tanjung Lesung serta melakukan kunjungan ke Sentra Industri Batik Cikadu – Pandeglang.

Dalam sambutannya, Ketua IDRI Provinsi Banten menyampaikan bahwa kegiatan PKM ini merupakn bentuk tanggungjawab moral dan intelektual seorang Dosen untuk mengimplementasikan Misi Tri Darma Perguruan Tinggi yang tidak bisa ditawar-tawar lagi oleh setiap Dosen.

“Melalui kegiatan ini secara substantif kami berharap Dosen tidak lagi menjadi Menara gading bagi masyarakat. Dosen harus terjun secara langsung ke masyarakat untuk melihat dan mendengar apa yang menjadi kebutuhan dan harapan masyarakat.” ujar Achmad Rozi El Eroy selaku ketua IDRI Provinsi Banten.

“Dengan pengetahuan dan kepakaran yang dimiliki oleh seorang Dosen, diharapkan dapat mendorong dan menggerakkan ekonomi masyarakat melalaui pelatihan dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan. Dosen jangan merasa nyaman dengan dirinya sendiri, seorang dosen harus bersinergi dengan masyarakat, karena pada hakikatnya dosen adalah bagian dari masyarakat juga.” Rozi yang juga Ketua Umum AFEBSI. (red)

Please follow and like us:
fb-share-icon
Tweet 20
fb-share-icon20

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email
WhatsApp