amalinsani.org. Jumat 27 Ramadhan 1443 Hijriyah bertepatan dengan tanggal 29 April 2022 relawan Rumah Amal SALMAN ITB, aktivis Masjid Kampus UNTIRTA, dan warga SD Al Qur’an Amirul Mukminin melaksanakan distribusi zakat fitrah. Bingkisan yang dibagikan berupa 100 paket beras fitrah, masing-masing 5 Kg, yang bersumber dari titipan Rumah Amal SALMAN ITB Bandung. Selain itu juga diserahkan infak langsung tunai, yang bersumber dari keluarga besar SD Al Qur’an Amirul Mukminin.

Distribusi dilakukan di dua zona salur. Pertama, di Masjid Kampus Syekh Nawawi Al Bantani (SNAB) UNTIRTA Pakupatan. Para penerima manfaat adalah takmir masjid, officeboy, security, dan pekerja bangunan yang tergolong outsourcing. Kedua, di Masjid Al Yaqien Pesantren Madinatul Ma’arif SD Al Qur’an Amirul Mukminin Ragas Margasari Pulo Ampel Kabupaten Serang. Penerima manfaat adalah takmir masjid, guru, anak Yatim, dan warga sekitar yang tergolong fakir miskin.

Fadlullah menyampaikan bahwa penyaluran zakat fitrah ini adalah kolaborasi Rumah Amal SALMAN, masjid kampus, dan sekolah Al Qur’an Amirul Mukminin. Sesuai arahan dari Rumah Amal SALMAN fokus penyaluran pada ashnaf fakir miskin dan Sabilillah. Oleh karena itu, kami menyasar takmir masjid dan guru Al Qur’an.

Pembagian zakat fitrah di Masjid Kampus UNTIRTA Pakupatan dilaksanak usai sholat Jum’at berjamaah. Sedangkan di Masjid Al Yaqien Pesantren Madinatul Ma’arif SD Al Qur’an Amirul Mukminin dilaksanakan bada Ashar dengan doa bersama. Pada saat yang mustajab itu, dengan dipandu langsung oleh Fadlullah, semua yang hadir berdoa semoga Allah memberikan pahala yang terbaik untuk para Muzakky dan keberkahan untuk Rumah Amal SALMAN, Masjid Kampus, dan SD Al Qur’an Amirul Mukminin. Semoga Allah menerima zakat kami, dan seluruh amal ibadah kami di Bulan Ramadhan. Ibu Saptiah, salah seorang penerima manfaat, menyampaikan terima kasih dan doa semoga Allah memberikan keberkahan dan kemurahan rizki kepada para Muzakky. Amin

Please follow and like us:
fb-share-icon
Tweet 20
fb-share-icon20