Serang, amalinsani.org. SD Al Qur’an Amirul Mukminin merayakan milad ke-1 pada hari Ahad 3 April 2022. Rangkaian kegiatan milid ke-1 dimulai sejak Jumat, 1 April 2022. Mulai khataman Al Qur’an, sungkeman, hingga doa bersama jelang Ramadhan. Kegiatan targhib Ramadhan dihadiri oleh tokoh masyarakat, aparatur pemerintahan desa, pengurus jamiyatul walidain, dan warga sekitar.

Hadir dalam acara Milad di antaranya Tokoh masyarakat KH. Mansur Muhyiddin, H. Busratul Anwar, H. Sanwani, KH. Milhayudi, dan Ahmad Fathullah. Tema milad kali ini Tumbuh Bersama Al Quran Membangun Karakter Akhlak Mulia.

Dr. H. Fadlullah, S.Ag., M.Si. menjelaskan bahwa peletakan batu pertama dilaksanakan hari Kamis tanggal 13 Agustus 2020 dengan semangat gotong royong warga khususnya ibu-ibu majelis taklim Al Aminah Ragas Grenyang yang berbasis Masjid Al Yaqien. Kemudian pada tanggal 3 April tahun 2021, SD Al Qur’an Amirul Mukminin dilaunching oleh Pesantren Madinatul Ma’arif Ragas Grenyang Pulo Ampel Kabupaten Serang, bertepatan dengan peringatan hari NKRI.

Siswa-siswa SD Qur;an Amirul Mukminin

KH. Mansur Muhyiddin, Tokoh Masyarakat Banten mengapresiasi kehadiran SD Al Qur’an Amirul Mukminin sebagai sekolah berbasis masjid dengan pembiayaan seikhlasnya. Model Amirul mukminin ini perlu diduplikasi dan dikembangkan di berbagai daerah dalam rangka membantu Pemerintah memperluas akses pendidikan bermutu untuk semua tanpa diskriminasi. “Semoga SD Al Qur’an Amirul Mukminin terus tumbuh dan berkembang sebagai pusat pendidikan kader umat yang unggul dan terpercaya”, tegas tokoh masyarakat asal Bojonegara itu.

Ketua Jamiyatul walidain, ibu Masamah mendukung program SD Al Qur’an Amirul Mukminin yang mengintegrasikan taklimul Al Qur’an, kajian matan kitab kuning, dan kurikulum IPTEKS berbasis laboratorium. Ibu yang juga guru SMKN 1 Pulo Ampel itu merasa terharu dengan gelaran sungkeman seusai acara khataman yang menampilkan kompetensi tahfidz santri kelas 1 yang menghapal surat An-Nas hingga surat Al Qadar.

Pada kesempatan itu, Ibu Leni Astuty selaku kepala sekolah SD Al Qur’an Amirul Mukminin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan warga khususnya orangtua santri. Terima kasih atas doa dukungan dan bantuan semua pihak. Semoga Allah memberikan keberkahan dan kemurahan rizki kepada kita semua, imbuhnya. (red)

Please follow and like us:
fb-share-icon
Tweet 20
fb-share-icon20