Serang, amalinsani.org. “Dimasa pandemi ini ketahanan ekonomi keluarga merupakan pondasi yang sangat penting untuk diperhatikan oleh setiap keluarga. Dan kuncinya adalah kreatifitas dari setiap anggota keluarga dalam menggali pendapatan ekonomi. “ demikian diungkap oleh Hj. Nuraeni, S.Sos., M.Si selaku Anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat saat menjadi Keynote Speaker dalam acara Webina Series Ketahanan Ekonomi Keluarga, Kamis (7/10/2021)

Lebih lanjut Hj. Nuraeni menyambut baik kegiatan Webinar Ketahanan Ekonomi Keluarga yang digagas oleh Amal Insani Foundation sebagai rangkaian menuju Milad ke 5 nya nanti dibulan Desember 2021.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Amal Insani Foundation dalam kegiatan webinar kali ini. Karena dimasa pandemi ini kita harus saling berbagi, minimal kita berbagi pengetahuan dan wawasan tentang bagaimana keluar dari zona krisis yang berkepanjangan”. ujar Hj. Nur’aeni yang juga tercatat sebagai Pengurus DPP Partai Demokrat di bawah Ketua Umum Agus Harimukti Yudoyono (AHY).

Linda Mulyawati,M.Pd selaku pengurus Amal Insani Foundation dalam sambutan pembukanya mengatakan, bahwa Amal Insani merupakan sebuah Yayasan Sosial yang konsen untuk melakukan pembangunan dan pengembangan kapasitas masyarakat secara berkelanjutan.

“Kami hadir untuk menjadi mitra masyarakat melalui peningkatan dan pembangunan kapasitas pengetahuan dan keterampilan masyarakat melalaui seminar,training, bimtek , workshop dan lain sebagainya yang berkelanjutan.” ujar Linda yang juga tercatat sebagai Anggota Dewan Pendidikan Provinsi Banten

Masih menurut Linda, selama satu bulan Oktober ini kami akan melaksanakan 4 kali Webinar dengan Tema sentral Ketahanan Ekonomi Keluarga.

Peserta Webinar Series Kethanan Ekonomi Keluarga (sumber foto: tangkapan layar)

“Dan Webinar Series session pertama ini mengangkat tema Kiat Meningkatkan Pendapatan Ekonomi Keluarga di Masa Pandemi, dengan narasumber; Nina Gantina, M.Pd selaku Dosen Universitas Bestari Serang; Gita Puspita, M.Ak selaku Dosen Universitas Al Khairiyah dan Fitria Haquei selaku Dosen Univesitas Primagraha. Acara Webinar dipandu secara langsung oleh Moderator Nur Hidayanti, M.Pd dari Universitas Banten Jaya.” pungkas Linda.

Nina Gantina dalam paparan materinya  mengatakan bahwa langkah awal membangun ketahanan ekonomi keluarga, yang harus di bangun terlebih dahulu adalah merubah mindset hidup sehat.

“Kita harus Membangun Lingkungan Keluarga yang Sehat dan Produktif dulu di dalam keluarga, agar tetap survive di masa Pandemi”. Ujar Nina yang merupakan Dosen Tetap Universitas Bestari.

“Ada sepuluh kiat yang dapat kita lakukan bagaimana membangun lingkungan keluarga yang sehat dan produktif. Pertama, mengatur menu makanan sehat; kedua, perbanyak minum air putih; ketiga, istirahat yang cukup; keempat, olahraga; kelima, memiliki hobby yang bisa dilakukan di dalam ruangan; keenam, Seimbangkan Kehidupan Pribadi dan Pekerjaan; ketujuh, Menjaga Silahturahmi dengan Teman dan Keluarga; kedelapan, Melakukan peregangan disaat bekerja; kesembilan, Melakukan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah selama berada diluar rumah; dan kesepuluh, Menjaga Kesehatan Jiwa”. tutur Nina yang juga merupakan Bendahara DPC Partai Gerindra Kota Cilegon. (red)

Please follow and like us:
Tweet 20
fb-share-icon20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *