Kota Serang, amalinsani.org. Mahasiswa dan Dosen yang terlibat dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat Universitas Bina Bangsa (Uniba) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kesehatan dan Penyuluhan Hukum kepada masyarakat di Kelurahan Cilowong Kecamatan Taktakan Kota Serang. (17/08/2021) 

Tema pengabdian kepada masyarakat (abdimas) kali ini adalah Sosialisasi Pencegahan dan Pengendalian penularan virus Covid 19. Dimana Tujuan kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahayanya virus Covid 19, dan memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk menjaga diri supaya tidak tertular dan terpapar virus ini.

Kegiatan Abdimas yang dilaksanakan meliputi bidang Kesehatan dan Hukum. Penyuluhan kesehatan dilaksanakan oleh petugas dari Puskesmas Kecamatan Taktakan dan dalam kesemptan tersebut juga dilaksanakan Penyuluhan Hukum mengenai Perda pedoman pencegahan covid 19.

Petugas Puskesmas Kecamatan Taktakan saat memberikan Penyuluhan (sumber foto: istimewa)

Joehandi selaku pengurus dari LKBH Uniba yang menjadi Narasumber sosialisasi  Hukum  mengatakan, hendaknya masyakarat di masa pandemi ini lebih memahami secara utuh tentang hak dan kewajiban sebagai warga masyarakat yang terkena dampak peraturan daerah atau peraturan hukum lainnya yang diterbitkan oleh pemerintah.

Peserta yang menghadiri kegiatan ini adalah para Kader Posyandu Kelurahan Cilowong yang dihadiri secara terbatas kurang lebih 10 orang.  Hj. Nugrahini Kusumawati, selaku DPL Abdimas Universitas Bina Bangsa (Uniba) mengharapkan agar kegiatan Abdimas yang dilaksanakan oleh mahasiswa dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Setelah sosialisasi saya berharap kesadran masyarakat tentang Covid semakin meningkat, selalu melaksanakan protokol kesehatan, mengikuti anjuran pemerintah supaya terhindar dari penyebaran virus Covid” pungkas Hj. Nugrahini yang juga menjabat sebagai Dekan FEB Uniba (red)

Please follow and like us:
Tweet 20
fb-share-icon20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *