Serang, amalinsani.org. Amal Insani Foundation (ALIF) akan menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Virtual tentang Penulisan Buku Nonfiksi Populer Batch 1, melalui media Zoom Cloud Meeting pada tanggal 16-17 Juli 2021 yang akan datang.

Kegiatan ini ditujukan kepada para guru, dosen dan calon penulis yang ingin belajar tentang bagaimana menulis buku nonfiksi popular. Adapun materi yang akan diberikan kepada para peserta meliputi; Motivasi Menulis Buku; Mengatasi Hambatan menulis; Mencari dan menetapkan Ide menulis; Teknik menulis Sinopsis dan beragam materi lainnya yang sangat penting untuk diketahui oleh para peserta.

Bimtek Penulisan Buku Nonfiksi Populer ini akan menghadirkan Instruktur yang sudah berpengalaman, yaitu Achmad Rozi El Eroy yang dipandu oleh Host, Linda Mulyawati.

Bagi para peserta dapat mendaftarkan diri secara langsung kepada panitia melalui WhatsApp: 0857-7025-7274 atau melalui link: http://bit.ly/BimtekPenulisanBukuNonfiksi pendaftaran peserta ditutup sampai tanggal 15 Juli 2021.

Achmad Rozi El Eroy yang juga menjadi Direktur Eksekutif Amal Insani Foundation saat memberikan keterangan pers mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah mengenalkan kepada para peserta tentang bagaimana menulis buku non fiksi popular.

“Selama ini banyak diantara para Guru dan Dosen masih saja merasa kesulitan dalam menulis sebuah buku. Padahal dalam hal menulis, Guru dan Dosen setiap hari melakukan kegiatan tersebut.” ungkap Rozi.

Rozi menambahkan, “Menulis buku Nonfiksi itu berbeda dengan menulis buku fiksi, dan menurut saya lebih mudah menulis buku nonfiksi, karena dalam hal metode dan teknik penulisannya banyak tersedia berbagai macam tekniknya. Tinggal masalahnya adalah mau atau tidak Dosen dan Guru tersebut mengatasi hambatan dalam menulis buku.” pungkasnya (red)

Please follow and like us:
Tweet 20
fb-share-icon20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *