Amanah Takaful dan Cendekiawan Kampung Bersinergi kembangkan Kampung Qur’an di Pandeglang

Pandeglang, amalinsani.org – “Kampung Quran adalah upaya mengajak masyarakat untuk menyisihkan waktu untuk membaca, mempelajari dan meningkatkan pemahaman tentang al – Quran,baik melalui majelis taklim maupun keluarga di rumah,” demikian diungkap oleh Ade Abdurachman, Direktur Amanah Takaful yang hadir pada acara seminar bertema Menuju Beasiswa Pandeglang Berkah, yang dilaksanakan secara daring. Sabtu, (16/01/2021)

 “Kampung Qur’an merupakan upaya untuk meningkatkan pemahaman tentang Al – Quran..” kata ade

Mengawali tahun baru 2021 Yayasan Amanah Takaful menjajaki pembentukan Kampung Quran di Kabupaten Pandeglang Banten. Sebelumnya, Amanah Takaful juga meresmikan kampung Quran di Kabupaten Kebumen Jawa Tengah, tepatnya di Desa Semampir Kecamatan Buayan.

Untuk Kabupaten Pandeglang, Amanah Takaful menggandeng Cendekiawan Kampung untuk mewujudkan Kampung Quran.

Seminar yang dihadiri dan dibuka oleh Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita itu menampilkan para pembicara antara lain, Bupati, dan Tb Asep Rafiudin Arif, Wakil DPRD Kabupaten Pandeglang sekaligus Founder Beasiswa SABAR, E. Prasetyo Siddik, Mantan Direktur Lembaga Pengelola Dana Pendidikan, serta Ade Jaya Suryani, kandidat doktor Universitas Leiden Belanda.

Amanah Takaful membantu tercapainya program ini dengan memberikan al Quran dan Iqro untuk setiap warga yang mengikuti program ini, termasuk kartu monitoringnya.

“Kami menggandeng Cendekiawan Kampung di Pandeglang untuk membangun dan mengembangkan  kampung Quran ini di Pandeglang. Nanti, para penerima  beasiswa Cendekiawan Kampung menjadi relawan untuk monitoring jalannya program ini. Mudah-mudahan melalui kolaborasi dengan CK kami bisa turut serta membangun Pandeglang Berkah melalui program Kampung Quran,” lanjut Ade.

Atih Ardiansah, CEO Cendekiawan Kampung mengatakan bahwa kerjasama ini terwujud berkat adanya kesamaan visi dan misi tentang membangun kampung.

“Kerjasama ini terwujud karena adanya kesamaan visi dan misi dalam rangka membangun kampung agar terbangun peradaban baru yang lebih baik. Jika Cendekiawan Kampung bergerak dengan pemberian beasiswa perguruan tinggi, maka Amanah Takaful mendampingi para penerima beasiswa perguruan tinggi ini agar bisa aktif dan membina kampung asal mereka dengan program al – Quran,” ujar Atih.

Dalam acara ini Amanah Takaful menyalurkan 500 al – Quran dan 100 buku Iqro untuk program Kampung Quran serta kartu Amanah card dengan nilai manfaat asurani sebesar Rp. 765.000.000 untuk para guru ngaji dan relawan CK.

Bupati Pandeglang dalam sambutannya menyatakan bahwa kampugn Quran sudah ada di Pandeglang. Tapi, harus dikemas dengan lebih baik lagi.

 “Kampung Quran di Pandeglang sebenarnya sudah jalan, program gerakan maghrib mengaji juga sudah berjalan, hanya saja belum dikemas dengan baik dan cantik sebagaimana yang dilakukan Amanah Takaful. Insya Allah model Kampung Quran yang dilakukan oleh Amanah Takaful bisa dikembangkan di Pandeglang,” Ucap Irna.

Seminar beasiswa pendidikan dan peluncuran beasiswa SABAR ini diikuti dengan antusias oleh 80-an peserta yang ikut dalam zoom meeting. (admin)

Please follow and like us:
fb-share-icon
Tweet 20
fb-share-icon20

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *