Menjelang akhir tahun 2020 Universitas Primagraha menggelar acara sosialisasi program dan kemitraan. Bekerjasama dengan Himpunan Penyelenggara Kursus dan Pelatihan Indonesia (HIPKI) Kabupaten Serang. Acara yang bertemakan “Kolaborasi antar Lembaga Pendidikan Vokasi” ini diadakan di Gedung B Universitas Primagraha (24/12).

Acara dihadiri para Direktur dan Pengelola lembaga kursus se-Kabupaten Serang. Dalam kesempata itu juga turut hadir Rektor UPG, Dr. H. Romli Ardie, M.Pd. Dekan Fakultas Teknik Wahid Sumarjo, Dekan Fakultas Hukum Dr. Dian Wirtadipura, Kepala Seksi Kelembagaan Paud Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Serang H. Syarif.

Dalam sambutannya Rektor UPG menyambut baik inisiatif terselenggaranya kegiatan ini. “kami mengucapkan terima kasih. Semoga kolaborasi ini terus berlanjut dan memberi dampak positif dalam pengembangan SDM.”

Lebih lanjut Rektor UPG berharap kegiatan ini dapat menjadi bagian upaya implementasi Kampus Merdeka. Melalui kerja sama antara universitas dengan berbagai pihak di luar universitas untuk menciptakan prodi-prodi baru agar dapat mengikuti arus perubahan dan kebutuhan akan link and match di dunia nyata. Kerja sama dengan organisasi bisa mencakup penyusunan kurikulum, praktik kerja, dan penyerapan lapangan kerja.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan Babay Suhendri mengatakan acara ini merupakan program kerja Program Vokasi Universitas Primagraha.

“Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan akan terjalin kerjasama dalam menyelenggarakan program pendidikan vokasi. Melalui kerjasama secara khusus dan penyelarasan kurikulum ke depannya Program Vokasi UPG menjadi kampus pilihan bagi siswa LKP untuk studi lanjut ke jenjang diploma atau S1.” pungkasnya (bsn)

Please follow and like us:
fb-share-icon
Tweet 20
fb-share-icon20