TAUSHIYAH AKHIR TAHUN dan MILAD FSPP KE 19 FSPP PROVINSI BANTEN

Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh

Bismillahirrahmanirrahim

Pada milad ke-19 tahun (23 Desember 2002 – 23 Desember 2021) FSPP Provinsi Banten berempati dengan penderitaan rakyat, guru ngaji, buruh, tani, dan nelayan. Di sisi lain, turut prihatin dengan insiden demo buruh Banten yang mencederai visi Akhlaqul Karimah. Atas dasar itu, FSPP Provinsi Banten menyampaikan taushiyah sebagai berikut:

  1. Pemerintah dan masyarakat mengakhiri sistem hubungan industrial antara perusahaan dan buruh yang dirasuki pertentangan antar kelas sosial, keserakahan dan kebencian.
  2. Kepolisian Republik Indonesia melaksanakan tugasnya sebagai penegak hukum memproses semua pihak yang dengan sengaja merusak fasilitas umum dan mencederai simbol negara sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  3. Mendukung resolusi jihad ekonomi MUI menuju Indonesia khususnya Banten sebagai pusat halal dunia, dan mendorong pemerintah untuk melaksanakan ekonomi konstitusi, Pasal 33 UUD 1945 secara murni dan konsekuen.
  4. Pemerintah dan pemerintah daerah memberikan dukungan dan bantuan kepada inisiatif masyarakat sipil membangun ekonomi rakyat berbasis komunitas yang menjunjung tinggi kesetaraan antara pemilik modal, pemilik tenaga, dan pemilik keahlian sebagai keluarga.
  5. Semua pihak menjunjung tinggi kesetaraan, supremasi hukum, keadilan, dan keadaban sesui visi manusia Indonesia seutuhnya yang beriman kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, dan berakhlaqul karimah.

Demikian taushiyah ini disampaikan sebagai resolusi 2022 pada hari Milad ke-19 FSPP Provinsi Banten. Semoga Allah memberikan keberkahan dan kebahagiaan kepada seluruh warga negara Indonesia yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wa barakatuh.

Serang, 23 Desember 2021

Ketua Presidium
Drs. KH. Anang Azhari Alie, M.Pd.I

Sekretaris Jenderal
Dr. Fadlullah, S.Ag., M.Si.

Please follow and like us:
fb-share-icon
Tweet 20
fb-share-icon20

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *