Yayasan Pendidikan Nurul Falah, Talok, Kresek, Kabupaten Tangerang menggelar pesantren Ramadhan yang dalam kegiatan tersebut direncanakan berlangsung selama 3 hari. Dimulai Pada hari pertama Kamis kemarin 28 Maret s/d sabtu besok yaitu 30 Maret 2024, dalam pelaksanaan pesantren Ramadhan hari kedua ini kami sengaja menghadirkan pemateri terbaik dari tokoh yang inspiratif agar bisa menjadi panutan dan contoh yang baik untuk jadi teladan bagi siswa/i kami dalam menata pendidikan dan cita2 nya.

Momentum Ramadhan ini kita ingin siswa/i nurul falah talok dapat pembekalan yang baik dan memperoleh keteladan. Kegiatan pesantren Ramadhan ini dihadiri oleh pemateri terkemuka dan sosok yang dapat menginspirasi para peserta pesantren Ramadhan 1445 H.

Pesantren Ramadhan yang diadakan di masjid Nurul Falah talok ini terdiri dari siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Nurul Falah yang berjumlah 50 orang. Hadir juga para guru yang ikut serta dalam kegiatan pesantren kilat.

Pemateri pertama adalah AKP Satibi,SH.MH, beliau adalah Cendekiawan Muslim Banten dan juga Kapolsek Kopo, yang memberikan materi tentang keutamaan membaca Al-Qur’an di bulan Ramadhan. Satibi yang juga Qori terbaik di Polri memaparkan mengenai banyak hal terutama Al-Qur’an sebagai pedoman hidup manusia. “Sesungguhnya, Allah SWT telah menurunkan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup manusia, maka para peserta harus selalu membaca dan mempelajari isi kandungannya.” kata Satibi dalam sesi materi.

Peserta Pesantren Ramadhan 1445 H di YPI Nurul Falah Talok, Kresek Tangerang

Kemudian hadir juga, DR. Indra Martha Rusmana, M.Pd, sosok yang tidak asing bagi siswa/i Nurul Falah talok yang selalu hadir dalam berbagai acara undangan kegiatan di madrasah kami, beliau adalah Cendekiawan Muslim Kota Serang yang juga motivator dari Bina Cerdas Mandiri, menyampaikan tentang pentingnya Bulan Ramadhan sebagai bulan penuh ampunan dan diijabahnya doa-doa kita.

“Para peserta yang hari ini hadir merupakan generasi penerus yang akan mengisi Indonesia pada tahun 2045 nanti, maka sudah seharusnya memiliki impian dan cita-cita yang besar. Momen Ramadhan inilah kita harus banyak berdoa agar impian dapat terwujud dan cita-cita dapat diraih.” Ujar Indra dalam sesi materi.

Sementara itu, ketua Yayasan Nurul Falah Talok, Malik Fatoni, yang juga seorang Advokat dan Ketua LBH Bakhti Insani ini menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada semua peserta dan narasumber yang telah ikut serta dalam pesantren kilat ini. “Kehadiran dan inspirasi dari para narasumber diharapkan dapat membantu para peserta dalam mengeksplorasi keindahan Ramadhan dan meningkatkan spiritualitas mereka.” tutup Malik.

Please follow and like us:
fb-share-icon
Tweet 20
fb-share-icon20