Peran Ibu dalam Pendidikan Anak di Era Digital

amalinsani.org. Serang.  22/12/2023, Linda Mulyawati, M.Pd, Akademisi dan Praktisi Pendidikan, Ketua Badan Pengurus Harian Amal Insani Foundation saat diminta awak media menuturkan Peran ibu dalam Pendidikan anak

“Hari Ibu bukan saja peringatan untuk mengucapkan terima kasih atas jasa ibu yang telah melahirkan putra/putrinya dengan segenap rasa cinta, tetapi lebih dari itu, Peringatan Hari Ibu betujuan senantiasa mengingatkan kepada kita sebagai hari kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa Indonesia.” ungkap Linda.

Lebih lanjut Linda menambahkan, “Mempunyai anak yang cerdas, berprestasi, soleh dan solehah merupakan dambaan setiap orang tua, hanya untuk mencapai semua itu butuh pola dan dikawal secara berkesinambungan.”

Seorang ibu merupakan seseorang yang senantiasa diharapkan kehadirannya bagi anak-anaknya. Seorang ibu dapat menjadikan anak-anaknya menjadi orang yang baik sebagaimana seorang ibu bisa menjadikan anaknya menjadi orang yang jahat.

Ibu dalam keluarga memegang berbagai peranan penting. Ibu adalah “Menteri Pendidikan” bagi anak-anaknya, mendidik dan mengajari tentang keyakinan beragama, adab dan norma, fisik dan mental, intelektual, dan psikologi sehingga terbentuk kepribadian yang baik dalam diri sang anak.

Selamat Hari ibu kepada Perempuan hebat dan tangguh di seluruh tanah air semoga dapat mencetak dan mengawal generasi emas yang unggul pungkasnya.(red)

Please follow and like us:
fb-share-icon
Tweet 20
fb-share-icon20